Trip adik – adik CaC! ke Seaworld Ancol

Posted on Thursday, October 15th, 2015 at 1:30 pm

Pada hari minggu yang lalu saya dan anak-anak CaC berkunjung ke Ancol, tempat yang  kami kunjungi adalah Seaworld. Seaworld adalah sebuah taman biota laut. Kompleks hiburan kelautan yang pertama di Indonesia yang menerapkan konsep “Wisata Didik”. Semua pengunjung dapat terhibur melalui kesempatan untuk melihat dan mengalami petualangan bawah laut, yang dimana terdapat banyak sekali hewan-hewan laut seperti ikan Hiu, ikan pari raksasa, kerapu, penyu, dan ikan-ikan lainnya.

Pada tanggal 3 Juni 1982 Seaworld sudah mulai beroperasi, Area Seaworld seluas 3 hektar dengan luas bangunan utama 4.500 m2 yang berisi berbagai macam akuarium dan lorong bawah air. Setiap hari hewan-hewan laut dalam akuarium diberi makan dengan cara disuapi, sehingga kita bisa melihat secara langsung bagaimana cara hewan-hewan laut itu melahap makanannya.

Mengajak anak-anak CaC untuk berlibur ke Seaworld selain mengajak bersenang-senang tujuan kita bisa mengenalkan ke anak-anak CaC tentang dunia bawah laut, Pada saat itu anak-anak CaC yang ikut berlibur ke seaworld berjumlah 12 orang, menurut kami terlalu sulit untuk jalan beramai-ramai diseaworld kami memutuskan untuk membuat anak-anak CaC menjadi dua grup, yang dimana masing-masing grup dipandu oleh kakak Harsya dan kakak Nadia. Selain anak-anak CaC disana banyak juga anak-anak sekolah lain yang datang berkunjung untuk memenuhi rasa ingin tahu mereka tentang dunia bawah laut.

Seaworld buka setiap hari mulai dari jam 09:00 pagi – 18:00 sore. Biaya masuk Senin s/d Jumat Rp. 50,000/orang, lalu hari Sabtu dan Minggu Rp. 60.000/orang. Betapa senangnya hati ini yang sebelumnya melihat hewan-hewan laut hanya ditelevisi saja akhirnya bisa melihat secara langsung bagaiman cara hewan-hewan laut bertahan hidup. Semoga dengan berkunjung ke Seaworld anak-anak CaC dapat menambah pengetahuan/wawasan yang lebih sehingga dapat meningkatkan semangat belajar mereka.

Both comments and pings are currently closed.