Sertifikat Tya Sudah Ditebus! ^^

Posted on Thursday, November 11th, 2010 at 11:26 am

Coiners dan droppers, masih ingat sama Tya kan? Alhamdulillah, akhirnya Tya sudah mendapatkan sertifikatnya! 🙂 Kalau kawan-kawan ingat, sertifikat kelulusan Tya sempat ditahan pihak sekolah. Ini karena Tya belum melunasi tunggakan biaya sekolahnya.

Hari Selasa, 26 Oktober 2010 lalu, sekitar jam 10 pagi, Anggi (bendahara CaC), datang ke SMK Tunas Wisata Indonesia, sekolah Tya. Di sini, Anggi bertemu dengan Ibu Rini dari bagian Tata Usaha. Selama ini CaC sudah sempat mengobrol via telepon dengan Ibu Rini. Kami bertanya dan melakukan konfirmasi perihal tunggakan pembayaran dan sertifikat Tya.

Menurut Ibu Rini, Tya itu memang anak yang pintar. Walaupun sudah hampir setahun menunggak biaya sekolah, tapi pihak sekolah tidak tega mengeluarkan Tya. Sebenarnya, sebelum ini Tya juga sempat mendapat support dari sebuah yayasan. Namun sayangnya, karena satu dan lain hal yayasan tersebut terpaksa menghentikan pembiayaan untuk Tya. Ibu Rini ikut menyampaikan ucapan terima kasih pada kawan-kawan semua juga, yang membantu Tya mendapatkan sertifikatnya! 🙂

coinachance - sertifikat Tya

Kisah Tya juga sempat menyentuh banyak orang. Kenyataan bahwa Tya sulit mendapat pekerjaan karena tak punya sertifikat adalah hal yang menyedihkan. Ini juga sempat menjadi perhatian salah seorang kawan CaC yang sedang menuntut ilmu di Belanda. Ia langsung mendonasikan sejumlah uang untuk dipakai melunasi sebagian tunggakan sekolah Tya. Isu youth employment memang sempat menjadi perhatian kawan kami itu, sehingga menurutnya, kisah Tya ini dekat dengan dirinya.

Hari Minggu kemarin, Anggi menghubungi Tya dan memberitahu bahwa Tya sudah bisa mengambil ijazahnya. “Mbak, terima kasih banyak ya, Mbak atas bantuan dari CaC, terima kasih. Terima kasih banyak, aduh saya bingung mau bilang apa lagi, pokoknya terima kasih banyak!” kata Tya gembira. Rasanya langsung ikut semangat lagi mendengar antusiasme Tya! Terima kasih ya, kawan-kawan semua! Kita bisa membantu Tya karena koin-koin yang kalian kumpulkan selama ini, lho!

Oh ya, di samping kabar gembira mengenai sertifikat Tya, kami juga mau mengucapkan terima kasih untuk kawan-kawan yang mengumpulkan koin di Pesta Blogger+ 2010! Di antaranya: Accenture, kawan-kawan dari KPPU, titiwakmar, BudiAFC, dan para pengunjung lainnya yang “mencemplungkan” uang recehannya ke stoples kita! 🙂 Makasih!

coinachance pesta blogger

Besok kami akan menggelar Coin Collecting Day 13 di FX, tepatnya di Es Teler 77, pukul 7 malam. Tya dan ibunya juga akan datang untuk berbagi cerita dan mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Coiners dan Droppers semua 🙂 Feel free to come and count coins with us! Let’s send more kids back to school! 🙂

Both comments and pings are currently closed.