ROHAYA, gigih ingin melanjutkan sekolah

Posted on Friday, January 20th, 2012 at 4:59 pm

Beberapa bulan yang lalu kami menerima email rekomendasi anak yang memerlukan bantuan. Begini isi emailnya:

Email dari sahabat CAC!

Dalam email tersebut sahabat CAC! memberitahukan bahwa ada seorang anak perempuan kelas 3 Madrasah Tsanawiyah/Mts (Setingkat SMP) yang membutuhkan bantuan.

Rohayati

Rohayati

Namanya Rohayati. Sebelumnya ia tinggal di pesantren An-Nida sambil bersekolah di MTs An-Nida al Islamy. Namun, sejak ayahnya meninggal dua bulan yang lalu, Rohaya tidak bisa membayar uang pesantren dan uang sekolahnya. Akhirnya sekarang ia tinggal di rumah salah satu temannya yang juga kurang mampu secara ekonomi. Untungnya, ia masih boleh sekolah walaupun dengan dua bulan tunggakan uang sekolah dan pesantren. Rohaya memiliki tiga orang kakak dan dua orang adik. Dengan ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci maka bisa dimaklumi bila biaya sekolah Rohaya tidak menjadi prioritas bagi ibunya. Walaupun masih bisa bersekolah Rohaya tetap tidak boleh mengikuti UAN, Akhirnya agar ia bisa terus bersekolah Rohaya mendatangi kerabat dari sahabat saya untuk mencari kerjaan agar bisa meneruskan sekolahnya. ia bersedia bekerja apa saja sepulang sekolah agar bisa meneruskan sekolahnya. Betapa tersentuh saya ketika membaca email dari sahabat CAC! tersebut. Kemudian saya melakukan survey dan menanyakan lebih detail lagi mengenai Rohaya. dan kebetulan sahabat saya Sa’adah (Adah) juga bersedia untuk menjadi kakak asuh Rohaya yang setiap bulannya akan memantau dan membantu pendidikan Rohaya.

Kini, Rohaya sudah bisa tenang melanjutkan sekolah dan mengikuti UAN. Uang bayaran sekolah serta tunggakan pesantrennya sudah dilunasi. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan coiners Australian Embassy, yang juga merupakan salah satu dropzone kami selama 2 tahun terakhir. Dukungan dan kepercayaan yang diberikan sangat berarti bagi kami! ๐Ÿ™‚
Nah, berikut adalah rincian tunggakan biaya sekolah Rohaya:
– Uang tinggal di pesantren selama 2 bulan @ Rp 275.000 = Rp 550.000
– Uang sekolah selama 2 bulan @ Rp 60.000 = Rp 120.000
Total: Rp 550.000 + Rp 120.000 = Rp 670.000
Kartu Pembayaran Uang Sekolah Rohaya

Kartu Pembayaran Uang Sekolah Rohaya

Pembayaran Tunggakan Pesantren Rohaya

Pembayaran Tunggakan Pesantren Rohaya

Walaupun dengan kondisi keluarganya yang tidak mampu untuk membiayai sekolahnya, Rohaya sangat gigih untuk bisa mendapatkan pendidikan dengan bersedia bekerja sehabis pulang sekolah. Selain itu ia termasuk anak yang berprestasi di sekolahnya.
Raport Rohaya dengan nilainya yang cukup memuaskan :)

Raport Rohaya dengan nilainya yang cukup memuaskan ๐Ÿ™‚

Terima kasih juga untuk kak Adah yang bersedia menjadi kakak asuh bagi Rohaya. saadatul
Adah : “Sejak Dulu memang nurani memanggil saya untuk membantu sesama. Namun untuk membantu anak2 yg putus sekolah dengan uang dr kocek sendiri saya belum mampu. Untuk itu saya bersyukur bisa menjadi perantara antara CAC! dengan salah satu anak asuhnya.Saat ini hanya koin dan sumbangan tenaga ini yang bisa saya berikan. Proud to be part of CAC! :)”
Sekecil apapun bantuan akan sangat terlihat besar bagi yang membutuhkan. So let’s start small….. and lets collect, drop, and send those kids to school.
-anggia-

Both comments and pings are currently closed.