Dhalia si “Hidung Merah” Kembali ke Sekolah!

Posted on Tuesday, June 28th, 2011 at 12:15 pm

Coin a Chance! tidak sendiri. Di luar sana, banyak gerakan bahkan yayasan lain yang jauh lebih besar dari kami. Semuanya punya misi yang sama: membuat pendidikan bisa diakses oleh anak-anak usia sekolah, di mana saja. Salah satu kawan Coin a Chance! adalah teman-teman di “Sirkus Hidung Merah” atau “Red Nose Circus“. Digawangi Dan Roberts, seorang artis sirkus profesional, Red Nose Circus menyambangi daerah nelayan kumuh di sekitar Cilincing, dan mengajari anak-anak di sana bermain sirkus.

coin a chance & red nose

Mengapa bermain sirkus? Karena sirkus mengajarkan mereka disiplin. Percaya diri. Ketekunan. Mereka belajar agar tidak mudah menyerah. Di samping mengajari anak-anak bermain sirkus, Dan juga punya kekhawatiran lain. Banyak di antara anak-anak nelayan ini yang tidak punya kesempatan bersekolah, karena mereka tidak memiliki biaya.

Salah satunya adalah Dhalia. Umurnya 13 tahun. Dia baru saja datang ke Cilincing bersama keluarganya. Ayah dan kakak lelakinya adalah nelayan, sementara ibunya pengupas kerang. Dhalia pemalu, tapi cerdas. Bulan April lalu, dia sudah ikut ujian nasional, lulus dari Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna, dan ingin sekali melanjutkan ke SMP jika ada biaya. Cita-citanya: jadi dokter! ๐Ÿ˜€

coin a chance - dhalia

Dan atas nama teman-teman semua, kami senang sekali mengabarkan bahwa kami sudah menyisihkan biaya sekolah Dhalia untuk memulai kelas 1 SMP-nya! Dalam waktu dekat, akan kita kabari lagi, ya, Dhalia diterima di SMP mana! Dan tahun ini, insyaallah, ada 3 orang anak lagi yang akan kita kirim ke sekolah. Doakan, ya! ๐Ÿ™‚ Sekarang kami sedang melakukan survei untuk menentukan anak-anak yang akan kita bantu, nih! ^^

Yuk, kita kirim lebih banyak anak Indonesia ke sekolah! Thanks Coiners and Droppers, for you have sent Dhalia back to school!

Both comments and pings are currently closed.