Cerita Tentang Dhilah

Posted on Monday, July 25th, 2011 at 11:19 am

Hari Rabu, 20 Juli 2011, Coin a Chance berkesempatan untuk kembali membantu anak yang hampir putus sekolah, Dia adalah Nur Fadhilah, Siswi SMK Farmasi yang akan naik ke kelas 3, tapi dikarenakan keterbatasan biaya yang dimiliki oleh keluarganya (Usaha Ayahnya makin lama makin menurun sehingga sekarang akhirnya bangkrut) menyebabkan Dhilah mempunyai tunggakan uang sekolah sebesar Rp.1,200,000,-. Sedangkan untuk naik ke kelas 3 Dhilah diwajibkan untuk membayarkan uang masuknya sebesar Rp. 3,800,000,-, jadi total yang harus disediakan oleh orang tuanya adalah Rp.4,800,000,-. Belum lagi jarak rumah dan sekolah Dhilah cukup Jauh (Ciputat – Senen) yang membutuhkan biaya transportasi.

Coin a Chance mendapatkan informasi mengenai Dilla dari Mba Ida Rekan kerjanya Nia dan Hanny yang merupakan tetangganya keluarga Dhilah. Lalu kami segera meng-interview ibunya Dhilah, Ibu Santi melalui telepon dan menceritakan Dhilah yang sudah 4 hari tidak ke sekolah dikarenakan belum bisa membayarkan tunggakan dan uang masuk untuk kekelas 3. Orang tuanya Dhilah sudah berusaha untuk meminjam ke sanak saudara dan tetangga, tapi usahanya kali ini belum berhasil.

Kemudian kisah Dhilah kami live tweet, Alhamdulillah dalam beberapa jam saja sudah ada seorang Coiner yang mau membantu Dhilah, sehingga Dhilah masih punya kesempatan untuk bisa kembali bersekolah. ๐Ÿ˜€

Tanpa menunggu lebih lama setelah kami menerima email hari jumat dan meng-interview ibu Santi hari Senin, Hari Rabunya Kami langsung membayarkan pembayaran installment pertama sebesar Rp.2,200,000,- . Sambutan Guru2 sekolah Dhilah sangat baik, kebetulan Kepala Sekolahnya tidak ada, jadi hanya Bpk Adi guru kelas dan beberapa guru yang lain yang berbincang-bincang dengan Coin a Chance.

Kemudian Bapak Adi memberitahukan Dhilah kalau ada sebuah gerakan sosial yang akan membantu Dhilah dan dengan senyum sumringah Dhilah langsung menjabat tangan saya dan mengucapkan terima kasih…. ๐Ÿ™ sungguh terharu. Pihak sekolah Dhilah juga mengucapkan terima kasih ke pada Coin a Chance yang telah membantu Dhilah.

Menurut guru-guru disana Dhilah termasuk anak yang cerdas dan masuk rangking 5 besar, dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan di sekolahnya.

Dalam kesempatan ini juga Coin a Chance mengucapkan terima kasih buat para coiners dan droppers. “Let’s collect, drop and send those kids back to school!”

Senyum Sumringah Dilla
Senyum Sumringah Dilla

SMK Farmasi Diskesat - Semua pegawai dan guru berasal dari Pensiunan Angkatan Darat dan ber-Akreditasi A

SMK Farmasi Diskesat - Semua pegawai dan guru berasal dari Pensiunan Angkatan Darat dan ber-Akreditasi A

Depan Sekolah Nur Fadillah, Muridnya sebanyak 200 siswa/i

Depan Sekolah Nur Fadillah, Muridnya sebanyak 200 siswa/i

Ibu Supini TU, SMK Farmasi Diskesat sedang membuatkan Kwitansi untuk Coin a Chance

Ibu Supini TU, SMK Farmasi Diskesat sedang membuatkan Kwitansi untuk Coin a Chance

Both comments and pings are currently closed.