CCD#5 – Oh La La Cafe, Thamrin

Posted on Tuesday, May 26th, 2009 at 7:45 pm

Salam koin!

Tidak terasa CCD sudah memasuki kali kelima, berarti sudah lima bulan kita rutin bertemu untuk mengumpulkan koin. Kali ini, di CCD#5, entah karena lokasi yang strategis atau karena lebih banyak yang bisa hadir, kami kedatangan banyak sekali droppers.

Selain muka-muka lama, banyak juga muka-muka baru yang mewarnai CCD kali ini. Bahkan, CCD kali ini kami kedatangan tiga tamu istimewa, Raradropper termuda (usia 5 tahun), Massimo Ferronato – our first bule dropper, dan teman dari The Jakarta Post, Mariani Dewi & Ricky Yudhistira, yang tertarik meliput kegiatan ini, sekaligus berpartisipasi men-drop koin mereka.ccd5

Tak cukup di situ, deretan droppers yang mampir tidak kalah seru. Droppers dari DAAI TV juga mampir untuk men-drop koin. Masih ingat tim DAAI TV yang dulu pernah meliput kegiatan CaC? Ya itulah mereka, Nima & Ari. Selain mampir men-drop koin, Nima memperkenalkan Rara, putranya, yang juga aktif menyisihkan uang jajannya dan kemudian kami nobatkan menjadi dropper termuda. Tim DAAI TV juga menyerahkan copy CD film liputan CaC yang akan tayang malam ini. Tentunya kami sangat antusias untuk melihat hasil akhirnya. Jadilah, siang itu kami semua yang hadir menyaksikan pemutaran perdana film dokumenter CaC yang pertama, diberi judul “Koin-Koin Kesempatan”. Hasilnya? tentu saja sangat memuaskan dan yang lebih seru lagi, kami diijinkan untuk menyebarluaskan hasil tersebut. Senangnya!!!

Di samping banyaknya para droppers yang hadir, kami juga kedatangan beberapa supporters yang tertarik ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan ini. Bahkan diantaranya adalah tamu-tamu Oh La La Cafe sendiri. Ada juga yang tiba-tiba mencolek kami dan menyerahkan koin-koin hasil kembalian belanja mereka di cafe ini. Wah pokoknya Sabtu kemarin menjadi CCD yang paling ramai dan seru!

Terima kasih banyak buat para droppers yang sudah mampir, yaitu: Ibu Sri Mulyani & putrinya – yang mendengar kegiatan ini melalui Delta FM, Gustini & Rizal, Raynerius Raquel Raditya, Mariani Dewi & Ricky Yudhistira – The Jakarta Post, Rudy Susanto, Pitra Satvika, Putri, Ira, Andi Belutz, Hentje, Basuki Adi & Asti Basuki, Massimo Ferronato, Rusli Moningka, Nurfadilla, Heriyadi Yanwar, Bernardo Halim, Cerruna Baruna, Raymondus, Dimas Novriandi, Muhammad Imam, Lilis Sulis, dan Ainun beserta keluarga.

Juga kami mengucapkan terima kasih banyak buat para droppers yang pada hari sebelumnya sudah men-drop koin. Ada Jacob, Hera Diani & teman-teman di Bank Niaga – yang memberikan satu tas penuh koin, kira-kira beratnya mencapai 5 kg – kami ambil tas ini di Panini Resto, salah satu drop zone CaC.

Dengan banyaknya partisipasi para droppers, dana yang terkumpul berjumlah Rp. 1,796,550,-. Sehingga tabungan CaC hingga Sabtu kemarin berjumlah Rp. 6,396,390,-!!

Rencananya besok, Rabu – 27 Mei 2009, kami akan ke Serua, Pamulang untuk menyalurkan dana bagi anak adopsi CaC yang kedua, yaitu Inti, kakak dari Gempur. Inti merupakan anak laki-laki kedua dari keluarga ini dan saat ini akan melanjutkan sekolah ke kelas tiga SMK. Inti sudah menunggak pembayaran uang pangkal dan beberapa bulan uang sekolah (kalau tidak salah, 1 tahun 8 bulan juga). Karena prestasi akademis yang baik, SMK tersebut memperbolehkan Inti bersekolah di sana, dengan pembayaran sekolah dicicil.

Kami akan ceritakan lebih banyak mengenai Inti pada posting berikutnya, serta cerita kunjungan kami besok.

Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Semoga lebih banyak anak yang dapat CaC bina.

Keep collecting coins!

Both comments and pings are currently closed.